Pantai Batu Karas - Pangandaran Jawa Barat

Pantai Batu Karas Pangandaran Jawa Barat
P antai Batu Karas merupakan tempat wisata yang wajib Sobat Pesona kunjungi karena memiliki kombinasi pemandangan dan suasana alam yang indah. Pantai Batu Karas ini berada di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Daya tarik di Pantai Batu Karas adalah sunrise yang indah, sunset yang memukau dan ombak yang sempurna untuk surfing. Batu Karas merupakan salah satu pantai yang menjadi tujuan wisata di daerah Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat, Indonesia.. Objek wisata yang satu ini merupakan perpaduan nuansa alam antara objek wisata Pangandaran dan Pantai Batu Hiu dengan suasana alam yang tenang, gelombang laut yang bersahabat juga pantainya yang landai membuat pengunjung nyaman berada di pantai Batu Karas, Batukaras ini Terletak di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang dengan jarak ± 34 km dari Pangandaran.
Sunrise Pantai Batukaras
Pantai Batu Karas Pangandaran Jawa Barat
Surise di Pantai Batu Karas sangat indah, apalagi jika Sobat explore ke sini saat cuaca sedang bagus. Keindahan sunset-nya dengan latar belakang Gunung Slamet juga sungguh memesona. Sedapnya lagi, Sobat Pesona bisa menikmati sunset sambil menyantap hidangan laut dari para nelayan lokal. Hidangan dari hasil tangkapan nelayan yang baru saja diantar dari kapal membuat rasa masakan lebih nikmat karena masih sangat segar. Selain keindahan alamnya, Pantai Batu Karas juga merupakan salah satu tujuan peselancar lokal dan mancanegara. Pantai Batu Karas memiliki kualitas ombak yang baik, cocok untuk peselancar pemula dan profesional. Jika Sobat Pesona tertarik untuk mencoba ombak atau menikmati keindahan alam Pantai Batu Karas, lokasi wisata ini cukup mudah untuk dijangkau.

Pantai Batu Karas Pangandaran Jawa Barat
Meski sangat jauh, nyatanya Pantai Batu Karas tak pernah sepi pengunjung, pun oleh mereka yang merupakan wisatawan asing. Mengapa? Karena menurut mereka, Pantai Batu Karas memang pantas dikunjungi karena keindahan alamnya dan tentu untuk menikmati ombaknya.Di sini, sudah terdapat beberapa resort ataupun homestay yang bisa Sobat Pesona sewa jika berencana untuk tinggal selama beberapa hari. Satu hal yang membuat penginapan Pantai Batu Karas istimewa adalah karena lokasinya yang berada di tepi laut. Jadi, Sobat Pesona bisa merasakan tidur dengan suara debur ombak sambil menikmati keindahan alam Pantai Batu Karas yang menawan.

Berdasarkan cerita Rakyat yang berkembang di Masyarakat bahwa Pada zaman dahulu kala ada seorang yang sedang merantau yaitu Rd Raja Katomas beserta istrinya bernama masimah. Mereka berdua merantau dari daerah Bojong Loa, Bojong Genteng lalu ke pesisir pantai. Didaerah pesisir pantai tersebut Rd Raja Katomas bingung untuk memberi nama daerah pesisir tersebut, lalu dikarenakan tempat tersebut diakatakan “Waraas” oleh Rd Raja Katomas yang artinya tinggal wass. Maka diberi namalah daerah tersebut dengan nama “Batukaras”. Nama Batukaras menurut informasi dari salah satu penduduk desa mengatakan bahwa nama Batukaras berasal dari Batu dan Karas yang memiliki makna batu yang keras. Batu tersebut berada dipesisir pantai dan dapat ditemui hingga sekarang.

Pantai Batu Karas Pangandaran Jawa Barat
Pantai Batu Karas Pangandaran Jawa Barat
Detail Informasi
Telephon | 082218479218
Whatsapp | 081541179185
email | exploresantirah@gmail.com